Kamis, 26 Juli 2007

Talk About DEAD

Talk about DEAD…………



Hem……………hawa lagi surem surem dikit neh…bagusnya ngebahas ginian pake backsound music horror kale ye…hehehehe…..

Hehehe…pasti ada yg udah ngernyitin dahi pas baca judulnya yah……tenang………tenang…………gw ga berpikiran buat suicide kok…….


Tapi dulu..pas masih jaman anak kampus…doyan banget nge bahas yang beginian neh….di lesehan angkringan Jalan Gejayan..ditemani segelas skoteng hangat dan juga sepiring nasi lengkap dengan telur puyuh dan terinya (nasi kucing sebutannya) ..wekekekek….murah meriah…..Tempat ini sering kami sebut dengan istilah …Café Ceret Telu..( dulu selalu ada 3 buah ceret di atas gerobaknya)


Hem……dulu nyaris udah ga ada rasa apa2 kalo denger soal mati…………karena pada masa- masa early 20-an…dah ga kaget kalo denger temen mati kecelakaan gara-gara kebut kebutan….or gara gara over dosis……………..

Dan saat gw sendiri pun dihadapkan pada kenyataan orang terdekat gw juga menghadapi kematian………..gw jalani dengan hati lempeng aja….there is no tear………..dari awal di rumah sakit sampe ke kuburan……………

Dan sepanjang perjalanan meniti waktu pun….gw dipertemukan or berada di lingkungan orang- orang yang menjadi pengagum kematian…alias hobi or at least pernah coba bunuh diri……….trenyuh euy………….

Untuk kasus ini kebetulan….banyaknya seh..pelakunya kaum hawa…………
Why…………??……ga tau juga…..apa karena kaum hawalah yg banyak dikecewain kaum adam, dibanding kaum adam dikecewain kaum hawa? Hehehe..busettt…

Miris juga kalo denger kisah kisah gini……….kisah- kisah desperate………..dan sedikit banyak emang berlatar penikiran naïf dan berbau cengeng…………(come on girl..mana girl power nya??)..

Tapi ada sisi lucunya juga…..suatu waktu gw pernah bertanya kepada seorang temen yang pernah coba bunuh diri….karena ribut ama pacarnya………..dan gilanya lagi…dia dah pernah 3 kali coba bunuh diri……………………………….


Gw nanya apa dia ga takut bunuh diri ..ga takut sakit…..dan ga takut ttg kehidupan sesudah mati……………..?

Jawaban dia………dari semua usaha bunuh diri dia ( pernah coba bunuh diri pake iris silet nadi tangan dan juga minum racun serangga yang cair)…..yang paling ga sakit yah..minum racun serangga……………

Yang lebih bikin gw gedeg kepala adalah statementnya lagi…”terus terang………..lebih enak minum yang HIT daripada baygon……….”..gubragssssssssssssss….kok malah iklan….????


Buset dah……………………..racun serangga dikata soft drink kale..pake ada yg rasanya enak dan engga……………………..


So……………….sharing ini bukan dimaksud untuk menginspirasi buat suicide bagi yg sedang putus asa lohhh………………..SAMA SEKALI BUKAN..!!!!!!!!

Justru……………………….gw tergugah oleh kalimat temen gw yg gagal mati walo dah coba bunuh diri 3 kali itu tadi..
Pas gw nanya…”berarti usaha loe ga ampuh dong..kok loe ga mati2….”

Dia jawab…..’Tuhan belum takdirin gw mati……………dan gw masih diberi kesempatan untuk berubah”

Si kawan satu ini ..judulnya berubah jadi lebih kalem dan focus dlm ngejalanin hidupnya……………….lebih deket sama Yang di Atas………….


Well…………….kayaknya kita ga perlu mencoba bunuh diri dulu..untuk bisa menemukan kata kunci dan pencerahan dalam hidup….bahwa dalam setiap kisah pasti ada hikmah…sepahit dan segetir apapun itu….yang memperkaya pengalaman batin kita………….

Dan selalu ada kesempatan untuk berubah dan ..untuk mencoba kembali apapun yg pernah berakhir dengan kegagalan…………karena sesuatu yang indah..pasti akan datang pada masanya…………………….




Tidak ada komentar: