Rabu, 13 Mei 2009

TRIP TO YOGYAKARTA ( 16-20 APRIL 2009)

Flash back trip tp yogyakarta ( 16 april -20 apr 2009)


Setelah menghanguskan tiket PP karena cuti harus dimundurin, ( plan awal tgl 2 ampe tgl 7 april)……akhirnya bisa cuti tgl 16-20 apr.
Main goalnya adalah urusan rumah dan pengambilan sertifikat di bank…

16 april 2009

Udah bangun pagi pagi…karena kudunya take of jam 8 pagi so kudu check in around 2 hours before lah…..
Eh, mendadak jam 6 lebih ada sms dr casll centre air asia….delay ampe jam 1 siang……buset dah…………… dan udah jelas tiket gw yg Jakarta – yogyanya hangus, karena begitu mendarat di Jakarta, pesawat ke yogya dah take off..

Akhirnya beli tiket Garuda….untuk Jakarta- yogya…( meaning..extra money lage)…
Air asia mengecewakan, karena kesalahan mereka, tiket jadi hangus…

Jam 6 sore akhirnya mendarat di Yogya..langsung naik taxi ke hotel………..walah………..hotelnya juga mengecewakan…di winoto sastro jalan laksda adisucipto… ( rp 300.000 /night)…….dapet kamar yg ga worthed ama nilai rupiahnya… Padahal terakhir kali gw nginep di situ, kondisi room msh bagus, dan nyaman…..

Untung kekecewaaan terobati , dgn menyusuri jalan solo dengan jalan kaki amp eke ambarukmo plaza……udah rame bangetss…mall di mana mana, dan udah ada Xxi di bekas tempat studio 21 yang dulu terbakar .(***sepanjang jalan kenangan booooooo)……….

Puas jalan kaki…terus naik taxi ke malioboro…makan gudeg di lesehan Terang Bulan…soalnya gw ga doyan burung dara goreng……. But well..dah kelamaan ngerantau neh…gak kolu juga makan gudeg……….manies bangets..jadi eneg wetenge…

Yang beda adalah..saat gw nge kos di wilayah Bumijo ( 5 minute jalan kaki dr malioboro), lesehan ini dulunya full music dari band anak ISI yang bawa biola, cello, ama drum n gitar..skrg musik Cuma dari pengamen jalanan yang asal genjrang genjreng….

Perut kenyang, langsung cabut naik taxi balek ke hotel……..

17 April 2009

Pagi2 telp teman SMU yang super baik ( tengkyu Muj)………minta kordinasi soal penyewaan motor……yogya emang lebih manteps disusurin naik motor ..bisa leluasa jalan2nya… dibanding naik mobil…. Sewa 1 hari utk sebuah motor supra, kisarannya hanya 50rebu …bandingin ama mobil yang paling murah sehari 450 rebu sewanya.


Akhirnya abis breakfast, motor di anter ke hotel….langung cabut check out dan menuju bank yg juga Cuma selurusan dr jalan solo…ke daerah jalan sudirman….

Sampe di bank bikin naik darah…si account officer yg dah gw telp dari jauh2 hari,ternyata belum siapin sertifikatnya..masih harus nunggu dia cek berkas2 dll..mabokkkk dahhhhhhhh..kahirnya setelah blab la bla…akhirnya masih kudu lengkapi dokumen yang sebetulnya sudah pernah gw kirim sampe akhirnya kudu di fax dari batam. Menyebalkan………..urusan dengan bank memang suka ribet..


Akhirnya setelah gw tinggalkan untuk ke bank lain bayar PBB rumah nyokap dan sekalian cek rumah nyokap yg lagi dikontrakin ke orang, baru balik ke bank utk ambil sertifikat… masih juga disuruh nunggu…hhhhgrrrrrrrrrrrrrrgggg..


Akhirnya waktu dah sore pas urusan kelar…dan langsung makan sate kuda di deket hotel santika..tempatnya kecil, tp satenya mak nyosssssssss…nendang gitu lohhhh…

Abis makan reuni shopping di mirota kampus, tempat belanja fave gw waktu msh SMP….lah SMP gw deket banget ama ni tempat…dapet sebuah jaket jumper lucu motif totol totol item putih heheheh..


Abis itu langsung meluncur ke ringroad selatan ke daerah prawirotaman. Ke hotel winotosastro selatan…..dapet kamar ala backpacker seharga 150 rebu semalam…
Gw sampe lupa makan maalam dan langsung tepar…


18 April 2009

Pagi pagi check out……..
Langsung janjian ama teman SMU (thks demon knight) buat serahin dokumen buat urusan rumah, ketemuan di MC Donald..sekalian breakfast…

Abis tu langsung check in Hotel Mutiara di malioboro. Busettt………nyesel juga gw booking neh hotel..utk yg ngakunya bintang 3 dengan rate 475 rebu per night..sama sekali ga worthed…angker banget dalemnya dan bau apek..sial dah……mana dah kadung bayar buat 2 malem hiksssssssssssssss……….
Mending sekalian di Ibis kalo tau gini .Cuma selisih 100rebu doang..:((

Akhirnya buat ngilangin frustasi, langsung jalan ke bringharjo,liat liat batik dan jajan pasar…………muter muter………… dan sekalian makan siang di food court matahari di lantai atas beringharjo….

Lanjut shopping ke ramai mall dan mirota batik……

Makan malam di Ambarukmo Plaza sekalian reuni ama teman kuliah…( miz u er)

19 April 2009

Hari terakhir buat puas puasin jalan2 dan belanja oleh2 di seputaran malioboro……. Gw akhirnya dapet 3 pasang sepatu murah meriah di belakang jalan malioboro…..
Makan siang di ramai mall foud court.
Belanja lagi di bringharjo dan mirota batrik..menikmati telur sunduk puyuh dna belanja bunga 7 rupa…hihihihih
Siang siang balek hotel dan berendam di bath up pake kembang tujuh rupa..akakakakakakkakak


Malem hari nyobain lesehan malioboro depan ramai mall ( menu bebek goreng yg super a lot ..hikss)…….

Terus balek hotel buat ngepak 5 kardus barang isi oleh2….


20 April 2009

Page page buta check out dan balik dengan Batavia air ( direct yogya- batam)…….

******
Lagu KLA PROJECT serasa sayup mengalun di kuping…oh yogyakarta……………………..ga pernah puas gw menjelajahi mu……

Tidak ada komentar: