Rabu, 13 Mei 2009

Asuransi vs Nabung Sendiri

5 tahun yang lalu, waktu gw masih terhitung mobilitas tinggi, sering keluar keluar daerah untuk urusan kerja, gw emang ngerasa butuh punya asuransi. Mikirnya seh..in case ada kemungkinan terburuk terjadi , asuransi bisa bantu meng cover….selain itu aslinya gw tertarik ama iming2 unit link yang menjanjikan ilustrasi hasil yg bikin ngiler, melihat setoran premi ga seberapa , tapi bisa jadi berlipat2 pada tahun tertentu nantinya….

So tahun berlalu, dan tibalah gw pada kenyataan hari ini, saat gw iseng menge check saldo premi, dan ternyata….bukannya nambah, tapi duitnya malah berkurang…
Yeah gw tau, itu resiko bila ikut asuransi yg berjenis unit link..uang kita akan diputar oleh si perusahaan asuransi dan bila merugi, kita juga ikut merugi…

So………….akhirnya gw putusin………kayaknya ga perlu punya asuransi dulu…..capek gw bayar premi bulanan sementara ga ada untung apa2…

Dan segera gw tanya procedural penutupan polis asuransi gw dan yg penting ga perlu pusing bayar premi bulanan lage…

Kalo ada duit lebih, mending gw tabung buat beli emas batang aja deh……….gubraggggggggggggggggg……

Asuransi oh asuransi…………………………..

Tidak ada komentar: