Kamis, 26 Juli 2007

Singapore..weekend story 2-3 August 07

Singapore………….(weekend story 02-03 Jun 07 :back to nature)

singapore emang unik, seperti semboyan tourisme mereka……………..kayaknya ga abis2 sisi yg bisa diulas dan di ubek2 dari sgpore….

Kali ini penjelajahan di mulai dari harbour front Mall, makan siang dulu di foodcourt, karena gw langsung dari kantor dan belum lunch…..seperti biasa, menu desperate gw, yaiut fish ball noodles, terus berlanjut ke vivo city dan naik MRT ke sentosa island…………mo jalan2 ke pantainya neh…..dah lama ga mengkhayal di pantai……(***jadi ingat lagunya imanez…dan bob Marley…)………

Ticket pass masuk utk sentosa island sekitar 8 SGD..dan di dalem..ada charge lage kalo mo masuk ke tempat lainnya…mirip dufan lahh..
So…..gw milih untuk masuk ke yg free aja..liat pantai dll, walopun akhirnya tergoda untuk masuk ke menara merlion si singa lambang sgpore (charge masuk 3 SGD)…………..nonton film pendek sejarah Singapore……….terus..poto2 narsis dari lantai 10 menara..liat2 view sgpore…….trs menikmati indahnya fountain music………..air mancur yg bisa ngikutin suara musik…dan berhiaskan kembang api……

Menikmati indahnya sunset di palawan beach…………walopun gw salah costum…lah gw maseh pake sepatu dan pakaian semi formal..sementara yg lainnya pake baju pantai dan sandal (**** ..gw direct dr kantor soalnya….)

Hari itu kok ga liat mahluk2 muka Indonesia yah..banyaknya chinesse dan India…

Kelar muter- muterin sentosa island….waktu dah nunjukin pukul 20.00. Dah gelap, dan perut dah keroncongan, so nongkrong demi mengganjal perut di Coffe Bean Shop di Beach station..Untuk sementara perut bisa ditenangkan sejenak dengan Sepotong muffin dan segelas mocca ice. Mo cabut balik ke vivo city, but long que, antrian panjang betul………hyahhhhhhhhhh….terpaksa deh nunggu dulu….dan akhirnya baru bisa kabur jam 21.00.

Dari vivo city , lanjut deh nyari hotel, cuma buat ngeletakkin tas dan mandi………dapetnya di new orchid hotel….(80 SGD).

Jam 21..30 an ganti baju dengan kostum yang lebih sesuai buat jalan- jalan, terus nyari makan di food court lavender. Menunya sotong bakar ama nasi…heuheuheu…..enakkkk.
Rute berikutnya adalah Clarke Quay….niatan mo nikmati view malam di sepanjang river…..katanya ini pusat dunia malam paling heboh di Singapore….

Emang keren banget……sekarang makin futuristic aja design-nya….nyaman buat nongkrong…..

Di Clarky ada satu permainan , namanya Reverse Bungie, ini sejenis kursi ayunan yang tingginya lumayan…..di mana sang pemberani akan diikat di kursi(kapasitas 3 orang), dan akan diputar berayun sebanyak 6 kali…..busettttttttttttt…………(biaya 35 SGD)
Ternyata kali ini gw nyerah…tantangan untuk nyobain gw abaikan….yeee…abis makan sih..ntar gw malah muntah2 di atas, malah repottt…

Agak nyesel juga seh…ga jadi nyobain..hiksssssssss……….
Puas muter- muter…waktu dah jam 12 malam……..saatnya jingkrak- jingkrak……..tempat paling oke yg wajib visit adalah MOS (monistry of sound), ini café diskotik paling seru di Singapore…..karena di dalam, pengunjung bisa bebas milih aliran musik yg disuka, mulai dari trans, 80-s, Rn B, dll (kecuali dangdut kale……gubrakkkkk).
Charge masuk sekitar 24 SGD.

Begitu masuk…langsung di sambut suara jedak jeduk……….hall dengan aliran musik trans adalh yg paling gede, dan di tengah gedung…………lainnya agak lebih kecil…..

Gw yang ga biasa angguk2 geleng2 model trans….langsung ngibrit..muter- muter MOS, dan finally nemu yg aliran R n B di lantai 1.Mantapsssssssssss ini baru oke……..
WEh..ternyata rame juga neh yg pecinta Rn B…agak crowded juga……

Jam 4 subuh baru, kaki gw dah pegel……….karena paginya rncana mo ke jurong bird park….akhirnya ngibrit …walo katanya seh..MOS tutup ampe jam 6 pagi….


MInggu pagi…….baru bisa melek jam 9…………hyah……….langsung mandi…..nyari makan………di warung melayu di daerah bencolen..………menunya sekali lagi…yak tullllll..my favorit………..sotong…..tapi kali ini bentuknya bulat…heheh sotong ball plus nasi…

Abis ngisi perut..lanjut ke national library…muter- muter…terus ke toko buku popular…nyari buku best seller. Weh….komplit juga ni toko buku…..
Dapet sebuah buku best seller, plus….beli 1 set..kamu bahasa mandarin……plus panduan CD nya..kekekeke…..(***kamus udah beli banyak….progress kemampuan mentok….masih pinter anak TK..hiksssssssssss)

Puas muter-muter ngubleg buku……..saatnya bernarsis ria…ngluyur ke Jurong bird park…. (**jadi inget gembira loka-nya yogya..kekekekek).

Pengunjungnya lebih banyak anak-anak dan keluarga..kekekeke….bodo amat …….ah….

Gw lupa neh..tiket masuknya brapa yah…kalo ga salah 8 SGD juga…..dan plus 4 SGD, kalo mo naik train muter2nya…..
Hm..mending jalan kaki..namanya juga jalan2………….hehehehehe…..
JUrong bird park…..ga gitu special seh…tp suasananya boleh lah..mengingatkan akan hutan…dan keteduhan…hhehehe…….ada pertunjukkan kakak tua yg bisa berhitung, dan bisa melukis………………..ada show penguin…..pelikan, angsa, burung hantu….namanya juga bird park…..kekekekek…..

Hm…ada juga water fall buatan yg diclaim sgpore sebagai air terjun buatan yg tertinggi di dunia……………………

Ga terasa udah jam 2 siang…dang w berharap bisa ngejar ferry yang jam setengah 3……langsung cabut dari jurong…
But ternyata ga terkejar….karena jurong ke harbour front sekitar 30- 40 menit….ya udah deh….terpaksa naik ferry yang jam 15.50 waktu sgpore…

.Finally…………back to rountinity……………………batam oh batam……………..





Tidak ada komentar: